Minggu, 09 Januari 2011

Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Di Butuhkan Saat Ini

Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak penduduk, sehingga banyak menghasilkan tenaga kerja untuk membangun negara, tapi di sayangkan tidak semua tenaga kerja tersebut memiliki SDM yang tinggi.
Akhir - akhir ini masalah SDM sering dibicarakan, degan banyaknya jumlah penduduk tapi tidak dapat membantu pemebangunan negara hanya sebagai penikmat, hal ini sunggguh tidak lepas dari kesadaran bersama bahwa manusia tidak hanya penikmat pembangunan, pembangunan negara bukan hanya dari sumber daya alam melainkan SDM sangat berperan besar untuk membangun suatu negara.
Teknologi sebagai sumber daya pembangunan yang lain memang menjadi
penting pula belakangan ini. Namun perkembangan dan pemanfaatan teknologi itu sendiri sangat tergantung pada manusia. Pengalaman-pengalaman negara maju seperti Jerman, Inggris, Perancis, Amerika Serikat, serta negara-negara industri baru seperti Korea Selatan dan Taiwan . menunjukkan bahwa pertumbuhan mereka sebagian mereka besar didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas tinggi.
sehingga sumber daya kita saat ini harus ditingkatkan untuk melakukan pembangunan negara sehingga kita dapat berperan dalam pembangunan negara bukan menjadi penonton atau penikmat dalam melakukan pembangunan negara.
Pendidikan merupakan suatu hal yang penting untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas SDM tenaga kerja, selain pendidikan pelatihan skil juga dapat membantu peningkatan kualitas dan kuantitas SDM tenaga kerja. Seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi maka dunia kerja semakin banyak menggunakan teknologi seperti mesin dan robot sehingga tidak lagi manual kita seebagai tenaga kerja harus meningkatkan SDM yang berkualitas tinggi sehingga kita dapat dipergunakan didalam dunia kerja dan berperan dalam pembangunan negara dan tidak hanya menjadi penikmat dalam membangun negara.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More